Berziarah Maqam Sunan Gunung Jati Cirebon



Wisata Sunan Gunung Jati yang terletak di Cirebon - Jawa Barat.

Jarak dari Depok ke Cirebon sekitar 3 jam, perjalanan saya mulai jam 6 pagi. Bagi yang belum familiar dengan jalan Cirebon, untuk mencapai Kuil Sunan Gunung Jati tidaklah sulit. Cukup gunakan aplikasi navigasi yang sering kami gunakan dalam petualangan lol.

Aplikasi peta Saya merekomendasikan aplikasi ini

  • peta google
  • Waze
Kedua aplikasi jauh lebih akurat daripada aplikasi peta lainnya. Dan kedua aplikasi ini membantu saya dalam petualangan saya dan kemarin saya menggunakannya untuk mengunjungi Pura Sunan Gunung Jati di Cirebon.

Syukur Alhamdulillah, selama kunjungan saya kemarin tidak ada masalah dan kembali ke rumah dengan selamat.

Menambah kegembiraan saya, saya mengunjungi salah satu ilmuwan yang menjadi anggota Wali Songo di Jawa. Ada beberapa hal yang mengecewakan saya yang perlu dikoordinasikan agar tidak menghalangi jamaah haji,

Dan saya rasa bukan hanya saya yang khawatir, peziarah lain dari jauh juga ingin tahu, berkunjung, mengunjungi makam Suna.

  • Jumlah tempat parkir ilegal yang tidak diatur
Saya tidak masalah dengan parkir liar jika jarak dikurangi dan kendaraan jemaah lebih aman. Ada juga yang menggunakan bahu jalan yang keras sebagai tempat parkir mobil, yang bisa mengganggu ketertiban jalan: jika terlalu panjang, mobil jemaah bisa diblokir oleh agen transportasi, seperti di ibu kota. . Jakarta.
  • Jumlah pemulung atau pengemis ilegal
Ia prihatin dengan banyaknya pungutan liar yang seharusnya tidak ada di makam Wali-Allah. Jika penjaga dewa masih hidup, dia bisa menjaga orang itu.

Mulai memasuki kuburan, banyak terjadi perkumpulan ilegal. tapi itu menggoda peziarah untuk patuh, dan saya merasakannya.

Saya tidak keberatan mengemis atau mencari nafkah dari jemaah haji yang berkunjung, tapi mencaci maki seorang jemaah haji, apalagi dengan perbuatan-perbuatan aneh, bahkan jika jemaah haji datang, TIDAK DIATASI ATAU DIPUTUSKAN.

Mohon maaf, karena ini bukan pertama kalinya saya mengunjungi makam Wali Allah. Saya telah ke banyak tempat di mana makam Wali Allah begitu terkenal. Namun, digunakan untuk mengidentifikasi lokasi atau makam Wali-Allah yang paling populer di negara ini.

Saya menulis postingan ini karena saya MENCINTAI SUNAN GUNUNG JATI dan semua WALI TUHAN yang menyebarkan Islam di Indonesia.

Silakan minta sedekah, cari nafkah tanpa paksaan apapun.
Menyambut tamu Wali Allah, menjamu tamu Wali Allah dan memberi mereka sesuatu untuk diingat. tidak ada yang perlu di marahi atau di marahi.

Saya berharap keluarga Shohibul, keturunan, keturunan Syah, para penjaga makam dapat melihat ini dan melakukan semuanya dengan tertib dan nyaman. Jauh dari kesenangan.

Allah mencintai para walinya dan para pecinta yang menghormati dan bersimpati dengan para wali mereka.

#MZHM 1 Januari 17

(Sumber: http://metlandhotelcirebon.com/wp-content/uploads/2015/09/Makam-Sunan-Gunung-Jati-Metland-Hotel-Cirebon-4.jpg)

0 Response to "Berziarah Maqam Sunan Gunung Jati Cirebon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel