Rekomendasi Backup Data Smartphone Paling Baik


fairusmajid : Dengan penggunaan smartphone, ruang penyimpanan di smartphone pasti akan terus bertambah. Pertama kali saya menggunakan smartphone, memori 16 GB sepertinya cukup.

Dan pada tahun 2020, saya menggunakan perangkat dengan penyimpanan 128GB. Bukankah itu hebat?

Tentu saja, jumlah data ini tidak selalu menyenangkan. Jika ada masalah dengan ponsel cerdas Anda dan Anda perlu memulihkan/menghapus data Anda, Anda akan segera kehilangan semua isi memori 128 GB.

Nah, kali ini saya akan menunjukkan metode backup saya. Data yang saya backup adalah kontak, SMS, catatan, media, aplikasi dan game. Saya menggunakan dua opsi yang disebut di premis dan cloud.

Google Foto

Google Foto adalah aplikasi galeri yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti stabilisasi video, deteksi wajah, kolase, dan lainnya. Google Foto juga menyertakan penyimpanan cloud untuk foto dan video Anda


Saya merekomendasikan Google Foto untuk mencadangkan foto dan video karena penyimpanan tak terbatas yang bisa Anda dapatkan secara gratis Tidak perlu menyimpan apa pun karena Google Foto hanya membutuhkan Akun Google Anda. Foto yang Anda unggah akan disimpan dalam kualitas 1080p Jadi tunggu apa lagi?

Cara Mencadangkan di Foto Google:
  • Unduh Google Foto
  • Ketuk ikon Akun Google
  • Klik Pengaturan Foto
  • Klik Cadangkan dan Sinkronkan.
  • memungkinkan
  • Izinkan Google Foto berjalan di latar belakang.

Cadangan lokal

Cadangan lokal yang dapat digunakan pada perangkat berbasis MIUI apa pun. File ini dapat menyimpan aplikasi, jaringan Wi-Fi, akun, pengaturan, dll. Folder baru akan dibuat di dalam folder MIUI di memori internal.


Saya sarankan Anda membuat salinan cadangan dan memilih semua opsi yang tersedia Kelemahan dari pencadangan ini adalah tidak semua aplikasi tersedia untuk pencadangan. Jadi, setelah pencadangan selesai, Anda harus mencadangkan aplikasi ini sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya lagi.

Metode cadangan lokal:
MIUI 11
  • Lihat Pencadangan dan Pemulihan di halaman Pengaturan
  • Pilih Cadangan Lokal
  • Pilih tombol Simpan
  • Centang semua opsi yang tersedia (disarankan)
  • Klik Simpan
MIUI 12
  • Lihat Pencadangan dan Pemulihan di halaman Pengaturan
  • Pilih perangkat seluler
  • Centang semua opsi yang tersedia (disarankan)
  • Klik Simpan

Setelah selesai, file akan tersedia di folder MIUI - Cadangan - Semua Cadangan

Yayupavayupaip

ShareMe adalah program untuk berbagi berbagai jenis data dengan perangkat lain dengan kecepatan tinggi tanpa koneksi internet. Aplikasi ini dapat membagikan semua file yang telah dibaca melalui pengelola file. Metode ini sering digunakan oleh penjual over-the-counter yang menawarkan aplikasi tambahan untuk diunduh bagi pelanggan yang baru saja membeli smartphone.


ShareMe sangat cocok untuk berbagi file besar seperti aplikasi atau game, serta file data dan obb, file zip, dan koleksi ROM khusus. Tetapi Anda membutuhkan smartphone lain untuk menggunakannya.

Cara menggunakan ShareMe:
  • Siapkan dua smartphone
  • Di perangkat Anda, ketuk tombol Kirim
  • Siapkan apa yang ingin Anda kirim. Saya menyediakan game serta file data dan obb untuk setiap game. (android/data/*nama paket aplikasi* dan android/obb/*nama paket aplikasi*)
  • Klik kirim
  • Dari perangkat lain, tekan tombol Terima.
  • Pilih perangkat atau pindai kode QR untuk dikirim dari perangkat Anda
  • Tunggu sampai aku selesai

baru ku

Mi Cloud adalah layanan penyimpanan cloud yang dikembangkan oleh Xiaomi. Di Mi Cloud, Anda dapat menyimpan multimedia, SMS, riwayat panggilan, catatan, dan rekaman suara. Mi Cloud juga dapat digunakan sebagai upaya terakhir untuk menemukan perangkat yang hilang dengan kemampuan mengirim pesan, mengunci perangkat, dan menghapus semua data pribadi.


Saya merekomendasikan Mi Cloud untuk menyimpan data non-media di cloud. Saya tidak merekomendasikan Media karena menurut saya Mi Cloud memiliki batasan yang terlalu sedikit untuk menggunakannya sebagai alat pencadangan utama.

Cara menggunakan Mi Cloud:
  • Gulir ke bawah ke bagian Akun Saya di halaman Pengaturan
  • Pilih Xiaomi Cloud
  • Klik tombol Sinkronkan
  • Pastikan opsi sinkronisasi masih diaktifkan di Pusat Kontrol
Jadi ada banyak opsi untuk mencadangkan data ponsel cerdas Anda. Anda memilih aplikasi yang sesuai.

Ini mungkin berguna.

0 Response to "Rekomendasi Backup Data Smartphone Paling Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel