Pengalaman Tes Digital Mindset & Behavior Telkom 2022

Pengalaman Tes Digital Mindset & Behavior Telkom 2022

FairusMajid.com – Saya mendapat pengalaman menarik hari ini, saya berkesempatan mengikuti Tes Berpikir dan Perilaku Digital Telekom 2022. Saya tidak tega mendaftar seleksi BUMN lalu melalui berkas dan verifikasi TKA hingga merasakan TKB final Mentalitas Digital dan uji perilaku Telekom.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya hari ini tentang pemikiran dan perilaku digital.

Apa itu pemikiran dan perilaku digital?

Saya pikir definisi sederhana adalah proses di mana Anda memikirkan, menganalisis, mengidentifikasi, dan memahami dunia digital Anda. Oleh karena itu, tes ini dirancang untuk mengukur pengetahuan dan pengalaman Anda dengan program, perangkat lunak, dan berbagai alat untuk bekerja di dunia digital.

Mundur sebentar...

Pada hari Selasa, 14 Juni 2022, saya berkesempatan mengikuti tes berpikir dan berperilaku digital. Seperti biasa, sebelum tes, saya mencari jadwal yang diminta dalam tes. Google saya dan baca artikel yang mencakup contoh pertanyaan tentang Tes Berpikir dan Perilaku Digital. Kurang lebih disimpulkan bahwa soal-soal yang akan diujikan adalah tentang pemahaman dan penggunaan program digital dan saya sudah hafal beberapa soalnya dan saya berharap beberapa di antaranya akan muncul di tes.

Tepat pukul 12.00 WIB saat tes dimulai...

Tes ini memiliki 5 sesi jika saya tidak salah (lupakan saja) dan setiap sesi memberi saya 15-20 menit untuk menjawab 20-39 pertanyaan yang berbeda. Dan pada tes tersebut saya diinstruksikan untuk menjawab sesuai dengan kepribadian saya, bukan jawaban yang sempurna. Kurang lebih tes tersebut ingin mengetahui identitas saya. Saya mulai menjawab pertanyaan yang mungkin atau mungkin tidak menggambarkan kepribadian saya. Pada sesi pertama, banyak pertanyaan mengarah pada orang seperti apa saya. Dalam pelajaran berikutnya, tanyakan bagaimana saya bereaksi terhadap sesuatu.

Setelah menjawab pertanyaan kepribadian, saya mulai menjawab pertanyaan digital. Dalam sesi digital ini, ada banyak pertanyaan tentang apakah saya hanya pengguna digital, pembuat konten digital, dll. Apa yang biasanya Anda lakukan secara digital? Saya menjawab berdasarkan apa yang saya lakukan secara digital, blog, membuat konten, aktif di media sosial, dll.

Waktu pemrosesan untuk tes ini adalah 60 menit. Dan saya hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menanggapi pengenalan dan instruksi.

Pada akhirnya

Tes ini tidak didasarkan pada jumlah jawaban yang benar, tetapi pada jawaban yang tepat untuk Anda secara pribadi. Pengetahuan numerik dan konvensional menggunakannya secara numerik untuk menemukan posisi yang tepat untuk Anda ketika Anda lulus ujian kali ini dan melanjutkan ke fase wawancara.

Oleh karena itu, soal yang dihafal tidak keluar sama sekali. Ujian ini harus dijawab dengan jujur, sebagai kenalan pribadi Telekom sebagai pemilih anggota keluarga baru.

Semoga saya bisa mengambil langkah selanjutnya. Amin


0 Response to "Pengalaman Tes Digital Mindset & Behavior Telkom 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel